Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengobatan Kanker Ovarium bisa tanpa operasi


Gejala Kanker Ovarium Stadium Awal
Gejala Kanker Ovarium Stadium Awal – Kanker ovarium adalah penyakit timbulnya kanker atau tumor pada ovarium yaitu organ kewanitaan yang berfungsi menghasilkan telur (ovarium).Setiap penyakit yang menyerang tubuh manusia pasti ada tingkatan – tingkatannya. Diantara tingkatannya yaitu penyakit tingkat rendah, sedang dan parah. Demikian halnya dengan kanker termasuk kanker ovarium yang menyerang wanita juga ada tingkatan – tingkatannya. Ada kanker ovarium tingkat pertama atau stadium awal sampai tingkat lanjut atau stadium 2 dan seterusnya.
kanker ovarium
kanker ovarium


Menyerang-tanpa-gejala-bahaya-kanker-ovarium

Untuk penyakit kanker ovarium ketika kanker ovarium ini berada pada stadium awal memang sangat sulit mengidentifikasi gejalanya. Hal ini dikarenakan gejala tersebut kadang muncul dan kadang tidak. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa gejala yang pasti dirasakan oleh penderita kanker ovarium stadium awal walaupun mungkin penderita tidak menyadari bahwa itu adalah tanda kanker ovarium pasti penderita mengalami kondisi gejala ini. Apa saja gejala kanker ovarium stadium awal yang pasti tersebut?

Gejala kanker Ovarium Stadium Awal
Beberapa tanda atau gejala ketika seorang wanita terserang kanker ovarium stadium awal diantaranya :
Merasakan pembengkakan pada abdomen
Pernah merasa tanda yang seperti ini? Padahal Anda tidak selesai olahraga keras akan tetapi perut terasa nyeri dan abdomen juga berangsur – angsur membesar padahal Anda juga tidak sedang hamil muda. Kalau yang seperti ini sudah Anda alami, sekarang Anda wajib waspada karena kemungkinan Anda sedang menderita kanker ovarium stadium awal.
Sering merasa nyeri di daerah sekitar abdomen
Ketika Anda seringkali merasa nyeri pada area sekitar abdomen atau area perut serta punggung maupun juga pelvis Anda harus berhati – hati. Karena biasanya kanker ovarium stadium awal juga punya tanda – tanda yang semacam ini. Nyeri pada perut mungkin juga bisa Anda alami saat datang bulan akan tetapi ini lain dan terasa berkelanjutan dan lebih terasa sakit dibagian bawah dibandingkan ketika Anda sedang mengalami datang bulan.
Awas! terjadi pendarahan
Anda pernah merasakan terjadi pendarahan pada diri Anda padahal Anda juga tidak sedang mengalami menstruasi? Kalau iya Anda segera periksakan ke dokter karena kemungkinan ada gejala kanker ovarium di dalam tubuh Anda.
Sering diare atau sembelit
Siapa saja mungkin pernah mengalami kondisi diare dan sembelit. Akan tetapi bagaimana kalau intensitas diare dan sembelitnya sering? Ini bisa dikaitkan dengan berbagai komplikasi kesehatan termasuk juga ada kemungkinan Anda menderita kanker ovarium. Dan biasanya kanker ovarium stadium awal mengalami gejala yang seperti ini.

Pengobatan Kanker Ovarium Tanpa Operasi
Selain operasi memang ada beberapa metode pengobatan kanker ovarium tanpa operasi. Beberapa metode yang bisa diterapkan yaitu.

Mengobati-Kanker-Ovarium
Pengobatan kanker ovarium metode pengobatan China
Cara pengobatan ini dilakukan jika penderita kanker mengalami mal nutrisi. Caranya yaitu dengan menggunakan pengobatan tradisional China. Dengan begini cachexia akan bisa meningkat pada penderita dan kualitas hidup penderita juga akan lebih baik.
Pengobatan kanker ovarium dengan green kemoterapi
Green kemoterapi ini tidak hanya mewarisi keuntungan dari adanya kemoterapi konvensional yang biasanya dikombinasikan antara yang satu dengan yang lainnya karena pada gilirannya pengobatan holistik TCM, pengkondisian kekuatan dapat memaksimalkan efek dari pengobatan. Cara pengobatan ini dapat mengurangi toksik hasil pengobatan dan dapat meningkatkan kualitas hidup pasien.

Pengobatan kanker ovarium terapi gen
Pengobatan kanker yang satu ini memang tidak banyak dilakukan akan tetapi juga sangat baik dalam menangani kanker tanpa operasi. Disamping itu efek negatif dari terapi ini juga lebih kecil dibandingkan radioterapi atau kemoterapi. Karena itu saat ini metode terapi gen yang satu ini sedang menjadi tren terbaru dalam hal pengobatan penyakit kanker ovarium termasuk untuk mereka yang sudah berada pada stadium 3 dan 4.

Pengobatan kanker ovarium terapi photodynamic
Terapi photodynamic ini merupakan terapi cahaya tampak dan sendi fotosensitizer yang juga disebabkan oleh metode pengobatan yang dipilih kerusakan sel. Pengobatan yang satu ini utamanya digunakan untuk stadium lanjut. Keuntungannya dari terapi yang satu ini yaitu penderita bisa menjalankan terapi tanpa efek operasi.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Pengobatan Kanker Ovarium Tanpa Operasi bermanfaat. Yuk sedari sekarang jaga kesehatan serviks supaya tubuh sehat dan kanker ovarium juga tidak mengganggu kita.