Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengobatan Kanker Serviks Stadium 3

Pengobatan Kanker Serviks 
Kanker serviks adalah penyakit munculnya kanker atau tumor yang membahyakan karena ganasnya yaitu pada leher rahim, yang merupakan bagian paling bawah dari uterus.Dalam mengobati penyakit kanker serviks menurut dokter tidak boleh sembarangan yaitu harus dilakukan dengan disesuaikan bersama stadiumnya. Jadi setiap tingkatan stadium penyakit kanker serviks diperlakukan dengan pengobatan yang berbeda.
Pengobatan kanker serviks tingkatan 0
Didalam tingkatan 0 atau yang para ahli medis menyebutnya sebagai fase pra kanker, biasanya kelainan sel kanker hanya terdapat pada permukaan serviks dan ini masih bisa ditangani. Cara pengobatannya yaitu Anda melakukan cryosurgery, operasi bedah laser, loop electrosurgical excision procedure atau juga bisa melakukan cold knife conization.

Pengobatan kanker serviks stadium IA1
Pengobatan yang diberikan kepada penderita kanker stadium IA1 ini tergantung pada si penderita sendiri. Hal ini karena berkaitan dengan faktor apakah penderita ingin memiliki keturunan lagi atau tidak. Jika memang penderita ingin punya keturunan lagi maka langkah pengobatannya yaitu melalui treatment biopsi kembali. Dalam tahap ini diperlukan pengawasan ekstra sampai ibu tersebut melahirkan bayinya. Akan tetapi kalau penderita tidak ingin punya keturunan lagi maka langkah pengobatannya bisa dilakukan dengan cara histerektomi.
Pengobatan kanker serviks stadium IA2
Dalam pengobatan kanker serviks termasuk pada penderita kanker serviks stadium IA2 juga lagi – lagi perlu diingat faktor kesuburan yang ingin dipertahankan oleh penderita. Pengobatan bisa dilakukan dengan histerektomi radikal, pengangkatan benjolan atau bengkak pada kelenjar getah bening penderita. Jika memang penderita tidak ingin punya keturunan lagi maka histerektomi radikal dianjurkan.

Pengobatan kanker serviks stadium IB dan II A
Ada beberapa macam pengobatan ketika penderita kanker berada tahap ini yaitu pengobatan dapat diberikan dengan cara radiasi, operasi, atau juga bisa disertai dengan kemoterapi.

Pengobatan kanker serviks stadium IB1 dan IIA1
Untuk pengobatan yang satu ini dilakukan dengan histerektomi radikal dengan disertai pengangkatan bagian kelenjar getah bening yang berada pada perut bagian atas. Sementara kalau sudah berada pada tingkat tiga maka harus diimbangi dengan kemo.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Pengobatan Kanker Serviks Menurut Dokter bermanfaat sekaligus menambah informasi Anda seputar kanker.


kanker serviks

kanker serviks        sumber:wikipedia  






Pengobatan Kanker Serviks Stadium 2

Pengobatan Kanker Serviks Stadium 2 – Lagi – lagi berbicara soal kanker serviks. Ya, bagi sebagian besar wanita memang nama “kanker serviks” seperti tragedi tsunami yang menyisakan puing – puing kehancuran di hati. Siapa yang tidak galau, tidak dilema dan tidak sedih kalau sedang terserang penyakit kanker serviks? Itu memang wajar.
Akan tetapi yang tidak diperbolehkan adalah berlarut – larut dalam kesedihan. Jika mungkin diantara Anda ada yang terserang penyakit kanker serviks, jangan melulu dilema, jangan melulu sedih dan galau. Akan tetapi mulai saat ini maindset yang Anda harus ubah. Anda harus berpikir “bagaimana caranya sembuh” dan Anda juga harus fokus terhadap kesembuhan Anda. Tidak ada yang tidak mungkin kok di dunia ini. Walaupun mungkin dokter sudah memvonis hidup Anda beberapa bulan, tetapi Tuhan yang menentukan hidup Anda. Jadi terus berikhtiar dan tetap semangat karena tidak ada penyakit di dunia ini yang tidak dapat disembuhkan.

Lalu pertanyaannya, bagaimana dengan kanker serviks stadium 2? Apakah kanker serviks stadium 2 juga dapat disembuhkan dan bagaimana pengobatannya?
Pengobatan Kanker Serviks Stadium 2
Terserang penyakit kanker serviks stadium 2 bukan akhir dari hidup Anda. Justru ini adalah awal perjuangan Anda bersama diri Anda untuk mengusir kanker stadium 2 tersebut sebelum ia berubah dan menjelma menjadi kanker stadium 3 dan 4 yang lebih ganas lagi.
Jadi semangat ya J Mengenai pengobatan kanker serviks stadium 2 ada beberapa macam pengobatan yang bisa dilakukan yaitu…
Operasi pengangkatan
Biasanya kalau kita konsultasi ke dokter sehubungan dengan penyakit kanker serviks, operasi pengangkatan memang akan disarankan untuk mengambil sel kanker. Apakah dengan operasi pengangkatan ini penderita positif tidak bisa punya anak?

Radioterapi-untuk-kanker-serviks
Ada beberapa jenis operasi pengangkatan sebenarnya. Ada yang dilakukan pada leher rahim dan bagian atas rahim sehingga tidak menciderai area rahimnya. Kalau operasi pengangkatan yang satu ini penderita masih bisa memiliki anak akan tetapi kalau sedang hamil sampai melahirkan harus selalu dengan pengawasan dokter akan tetapi untuk operasi pengangkatan yang histerektomi penderita tidak bisa punya anak.
Terapi radiasi
Penderita kanker serviks stadium 2 juga sangat disarankan untuk melakukan terapi radiasi. Terapi yang satu ini dilakukan dengan menggunakan perlengkapan khusus yang akan menyebarkan sinar X dengan dosis tertentu nantinya sesuai dengan stadium penderita. Anda juga bisa memberikan sinar khusus yang akan membuat sel didalam leher rahim mati dan resiko kambuh juga akan terminimalisir.

Terapi kemoterapi
Kemoterapi juga menjadi salah satu pengobatan kanker serviks stadium 2 yang dapat dilakukan. Kemoterapi ini merupakan salah satu metode pengobatan kanker yang memang dilakukan dengan cara memberikan obat pembunuh sel kanker melalui pembuluh darah. Cara ini juga menjadi salah satu pengobatan yang sangat efektif untuk mencegah munculnya sel kanker kembali.
Sementara itu terapi dengan pengobatan herbal juga masih bisa dilakukan. Semoga informasi diatas mengenai Pengobatan Kanker Serviks Stadium 2 bermanfaat.